Senin, 06 Juli 2009

Rekenig IKAPIKA

Dear all.
 
Ini dia, rekening sementara untuk Dana Beasiswa :
 
Rekening BCA cabang Siliwangi, Semarang. atas nama 'Peter Gunawan atau Christianto Prabawa', no. 246-523827-3.
 
Ditunggu transfer dari anda semua.
 
Lebih cepat lebih baik !!!
 
Lanjutkan !!!

Salam nyonteng,
PDS
 
 
----- Original Message -----
Sent: 06 Juli 2009 16:18
Subject: RE: [Alumni-PIKA] [PDS Post] Dana Beasiswa

+ihs

Pak PDS dan Pak Chris serta rekan-rekan alumni,

Pertama-tama, terima kasih sekali atas ide dan usaha untuk memberi beasiswa pada siswa SMK PIKA yang memang sungguh membutuhkan bantuan. Supaya urusan praksis mengenai beasiswa ini lancar dan tertangani dengan baik, saya menunjuk Br. Marsono SJ (Pamong) untuk mengurusi beasiswa ini. Bukan hanya mengurusi soal duitnya saja tetapi juga pendampingan mereka yang diberi beasiswa, pelaporan-pelaporannya pada IKAPIKA.

Selain itu, sekedar informasi: untuk meningkatkan cura personalis (pendampingan pribadi) pada siswa SMK PIKA yang tinggal di asrama, Br. Marsono SJ, juga saya tunjuk untuk menjadi Koordinator/Kepala Asrama; tujuannya tentu saja agar mereka yang tinggal di asrama lebih terperhatikan dan sungguh didampingi (maaf selama ini agak kurang diperhatikan). Rancangan kegiatan asrama sendiri sedang disusun.

Tentu saja, cura personalis tidak berhenti pada siswa SMK PIKA yang berada di asrama. Dengan adanya struktur kepamongan dimana sekarang Br. Marsono SJ menkoordinir, diharapkan pendampingan aspek-aspek kepribadian siswa dapat ditangani secara optimal. Sudah satu tahun ini, Bruder Marsono secara tekun menemani para siswa dalam sarasehan-sarasehan kelas yang diadakan secara rutin; dan beberapa kegiatan lain.

Saya kira, bila ada waktu luang atau kesempatan, para alumni dapat terlibat juga dengan kegiatan-kegiatan kepamongan ini. Untuk memberi spirit pada adik-adik. Tujuannya agar mereka itu tidak hanya punya skill yang mumpuni tetapi juga punya karakter, attitude yang benar berkaca atau belajar dari pengalaman hidup kakak-kakaknya, bahkan eyang-eyangnya juga.  Kami berusaha sebaik mungkin, menabur benih-benih baik dalam hidup mereka; semoga saja mereka nantinya dapat menuai buah yang baik pula.

Salam,

Aria Dewanto SJ

-------------------------------------

Non scholae sed vitae discimus

From: Alumni-PIKA@yahoogroups.com [mailto:Alumni-PIKA@yahoogroups.com] On Behalf Of Christian Prabawa
Sent: Monday, July 06, 2009 12:23 PM
To: Alumni-PIKA@yahoogroups.com
Subject: Re: [Alumni-PIKA] [PDS Post] Dana Beasiswa

Dear Pak PDS,

Terima kasih atas penjelasan lengkapnya.

Tidak ada masalah untuk 'meminjam' sementara rekening IKAPIKA daripada membuka baru dikarenakan biaya admin yang cukup besar.

Apabila memang sambutan para dermawan sangat luar biasa, kita akan membuka suatu rekening khusus (mungkin atas nama Romo Aria dan saya) untuk menampung ini.

Dan pasti pada tanggal 15 Juli akan saya laporkan berapapun yang masuk ke rekening ini serta apabila memungkinkan dokumentasi/bukti bahwa PIKA sudah menerima dana tersebut pada tanggal 14 Juli.

Salam sosial,
Chris

 

----- Original Message -----

Sent: Monday, July 06, 2009 12:11 PM

Subject: [Alumni-PIKA] [PDS Post] Dana Beasiswa

Dear all.

Rekan-rekan Alumni PIKA yang dermawan. Menjelang tahun ajaran baru ini saya punya info untuk para dermawan. Ada 2 orang adik kita yang saat ini mengalami kesulitan biaya untuk menyelesaikan sekolahnya di PIKA. Pada tahun ajaran yang akan datang ini mereka naik ke kelas 3, namun bagi mereka biaya untuk satu tahun kedepan ini belum ada bayangan akan didapat dari mana. Penghasilan orang tua mereka tidak cukup untuk membiayai sekolah mereka.

Melalui email ini saya mengajak para dermawan anggota milis Alumni Pika ini untuk untuk menyisihkan sebagian dana bagi kedua adik kita ini menyelesaikan sekolahnya di PIKA.

Adapun kebutuhan mereka untuk biaya sekolah selama satu tahun ini adalah sebag ai berikut :

Uang sekolah Rp. 350.000/bulan     = Rp. 4.200.000,-/tahun.

Uang Praktek                                = Rp. 3.000.000,-/tahun.

Uang pengembangan                     = Rp. 1.500.000,-/tahun.

--------------------------------------------------------------------------------------

Kebutuhan total per orang              = Rp. 8.700.000,-

Kebutuhan untuk 2 orang          ;      = Rp. 17.400.000,-

Adapun usul saya :

1. Seberapapun dana yang anda sisihkan untuk kedua adik kita ini, tolong ditransfer ke : Rekening BCA cabang Siliwangi, Semarang. atas nama 'Peter Gunawan atau Christianto Prabawa', no. 246-523827-3.

2. Karena rekening di atas adalah rekening IKAPIKA, maka saya mohon selain anda mentransfer dana juga mengirim SMS ke 081 326 326 088 (Ini nomor HP Chirstianto Prabawa), sebagai pemberitahuan bahwa uang yang anda transfer adalah untuk kedua adik kita.

3. Karena tahun ajaran baru sudah akan dimulai tanggal 13 Juli ini, maka sebaiknya dana sudah terkumpul selambatnya tanggal 12 Juli, sehingga bisa diserahkan langsung kepada PIKA atas nama kedua adik kita.

4. Saya mohon rekan kita Peter Gunawan dan Christianto Prabawa tidak berkeberatan rekening IKAPIKA kita pinjam beberapa hari u ntuk keperluan ini. Saya juga berharap Peter dan Christ, sebagai Pengurus IKAPIKA, bersedia mengatur penyerahan Dana Beasiswa ini ke PIKA untuk biaya kedua adik kita selama setahun.

5. Bilamana hasil pengumpulan Dana Beasiswa ini melebihi Rp. 17.400.000,- maka yang akan diserahkan ke PIKA tetap Rp. 17.400.000,-. Sisanya mohon titip di rekening IKAPIKA untuk keperluan Dana Beasiswa adik kita yang lain tahun depan. Tetapi jika yang terkumpul kurang dari Rp. 17.400.000,- maka akan diserahkan semuanya (Ini berarti, hanya sebesar itu bantuan kita untuk kedua adik kita).

6. Daftar donatur akan diumumkan paling lambat tanggal 15 Juli 2009. Bagi donatur yang tidak ingin namanya disebut, silahkan menghubungi SMS ke 081 326 326 088 (Ini nomor HP Chirstianto Prabawa).

Demikian usulan saya. Mohon tanggapan rekan-rekan semua, terutama Peter & Christ.

Terima kasih & salam,

PDS

Tidak ada komentar: